Home Uncategorized Mengenal Macos terbaru BigSur

Mengenal Macos terbaru BigSur

by Andry Yudianto

Tahun 2020 apple kembali memberikan kejutan dengan hadirnya versi os terbarunya, yaitu Macos BigSur. Namanya cukup aneh jika dibandingkan dengan versi terdahulunya seperti Yosemite, Catalina, Mojave. Perlu diketahui saat ini Macos BigSur masih pada tahapan beta yang mungkin cocok bagi anda yang suka menjajal os baru pada komputer besutan apple ini. Mari kita Mengenal Macos terbaru BigSur dengan lebih seksama.

Macos BigSur ini diklaim akan memberikan pengalaman baru dalam menggunakan komputer berbasis desktop dengan memadukan kekuatan dan keindahan. Untuk tampilan dipermak dan browser safari akan mendapatkan update terbarunya. Fitur map dan pesan akan menghiasi macos versi BigSur ini.

Tampilan desain baru

Pada macos BigSur ini penekanan pada semua aspek lebih kuat dimana icon icon yang ditampilkan pada baris dibawah lebih refresh dan memiliki desain icon yang baru serta kepastian bahwa icon yang anda inginkan selalu dapat dilihat dan diletakkan terdepan dan ditengah.

Tampilan dock lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya karena icon-icon akan ditampilkan lebih tajam dan berkesan lebih berkilau.

Control Center

Pada bagian control center pojok kanan atas memungkinkan anda untuk melakukan kontrol seperti wifi dan bluetooth sehingga terkesan lebih rapi jika dibandingkan dengan sebelumnya yang berjajar satu sama lain. Dibagian bawah dari control center disematkan pusat notifikasi dengan informasi yang cukup lengkap dan juga bisa ditambahkan kalender yang biasa dibutuhkan setiap harinya.

Browser Safari terbaru

Pada tampilan browser safari ketika dibuka akan disuguhkan beberapa icon dan beberapa informasi yang sering anda akses ketika berselancar di dunia maya. Selain itu juga dilakukan perbaikan dalam konsumsi daya, desain baru serta kelengkapan untuk privacy yang menambah keamanan anda.

  • Selain itu anda juga bisa melakukan customisasi pada browser safari di bagian bawah kanan dengan berbagai macam fungsi seperti favorites, website yang sering dikunjungi, setting privacy, reading list dan perubahan pada background image pada browser safari.
  • Beberapa icon juga dilakukan desain ulang sehingga tampak lebih menarik serta untuk browser ekstension lebih banyak pilihannya.
  • Untuk tab pada browser safari juga dilakukan redesain dimana tampak lebih elegan dan lebih tertata rapi.
  • Browser safari juga dilengkapi dengan fitur translasi bahasa yang bisa anda gunakan sehingga anda bisa melakukan translasi bahasa pada satu laman dengan satu kali klik saja.
  • Password monitoring juga ikut melengkapi fitur anyar pada browser safar ini.
  • Performance lebih cepat apalagi pada saat anda membuka kembali situs situs yang sudah anda kunjungi sebelumnya. Kecepatan ini bahkan melebihi dari kecepatan browser google chrome.
  • Improvisasi pada penggunaan baterai dimana biasanya browser safari lebih banyak menggunakan daya sehingga mengakibatkan baterai cepat habis. Kali ini browser safari diklaim lebih irit dalam penggunaan daya, apalagi jika digunakan untuk melakukan streamng video.

Messenger

Kali ini messenger pada sistem operasi macos BigSur dilakukan update secara massive dimana messenger ini bisa anda kontrol lebih banyak dengan berbagai fitur dan tools yang ada. Beberapa kelebihan yang disematkan pada messenger adalah sebagai berikut :

  • Pin conversation, anda bisa melakukan pin pada pesan mana yang anda anggap penting.
  • Grup memiliki foto bahkan anda bisa menambahkan emoji maupun memoji.
  • Mentions juga anda dapat gunakan dalam messenger kali ini sehingga anda akan mendapatkan notifikasi ketika seseorang melakukan mention kepada anda.
  • Penambahan images pada messenger untuk memperindah dan memperjelas dari percakapan anda.
  • Memoji, yang memungkinkan anda untuk membuat dan melakukan editing pada messenger mac anda.
  • Fitur search yang kompherensif sehingga anda dapat menemukan percakapan mana yang anda cari.

Maps

Salah satu kelebihan aplikasi maps pada sistem operasi macos BigSur ini anda dapat melakukan rencana perjalanan anda lebih cepat dan lebih mudah, selain itu anda juga mendapatkan informasi lebih jelas tentang tujuan anda. Mengenal Macos terbaru BigSur

Petunjuk ditampilkan lebih jelas ketika anda menjelajah dengan maps bahkan anda bisa menambahkan petunjuk yang anda diinginkan agar bisa digunakan oleh pengguna maps lainnya. 

Aplikasi lebih lengkap

  • Editing foto
  • Airpods
  • Homekit Secure Video
  • Listen Now
  • Deep knowledge untuk siri
  • Update lebih cepat

About Author

Related Posts

Leave a Comment

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00