Windows 10 update versi 2004

Baru baru ini dilaunching Windows 10 update versi 2004 bagi anda pengguna setia microsoft windows. Update kali ini lebih besar jika dibandingkan dengan update versi-versi sebelumnya. Mari kita simak apa saja yang ada pada update versi 2004 ini.

Security

  • Windows Hello sudah disupport pada update kali ini secepat Fast Identitfy Online (FIDO2) dimana digunakan authentifikasi pada semua browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.
  • Passwordless ketika anda login ke dalam windows 10 anda dengan menggunakan fitur Windows Hello Face, Fingerprint atau PIN.
  • Windows Hello Pin support PIN pada safe mode.
  • Windows Hello untuk versi Bisnis memiliki fitur Hybrid Azure Active Directory dan support phone number sign-in (MSA) dimana FIDO2 adalah fitur yang disupport pada Azure Active Directory.

Windows Defender System Guard

Untuk Windows Defender memperkenalkan level lebih tinggi pada System Management Mode (SMM) sehingga dimungkinkan untuk melakukan pengecekan pada level OS dan resource tambahan seperti registers. Selain itu Windows Defender Application Guard juga tersedia di awal tahun 2020.

Instalasi

Windows setup pada file unatend.xml memiliki lebih banyak tipe bahasa dimana instalasi windows juga memiliki beberapa fitur diantaranya adalah :

  • Mengurangi waktu dalam proses instalasi mode offline
  • Improvisasi pada storage yang digunakan
  • Improvisasi pada kontrol dan diagnosa
  • Opsi baru untuk melakukan recovery

SetupDiag

Pada update windows 10 versi 2004 fitur setupdiag otomatis akan terinstall. Setupdiag adalah sebuah command line yang bisa digunakan untuk melakukan diagnosa ketika Windows 10 gagal melakukan update dimana Setupdiag akan mencari file log serta mencocokannya dengan daftar masalah yang ada.

Windows Autopilot

Pada update windows 10 versi 2004 bisa melakukan konfigurasi untuk user-drive Hybrid Azure Directory untuk menggunakan VPN dan kompatibel dengan Windows versi terdahulu (versi 1909 dan 1903).

Microsoft Endpoint Manager

Terdapat wizard pada konfigurasi manager.

Windows Assesment and Deployment Toolkit (ADK)

Microsoft Deployment Toolkit (MDT)

Servicing (Delivery Optimization)

Dimana windows powershell telah diperbaharui dimana memiliki fitur peerinfo sehingga lebih jelas informasi seperti ip address, byte yang digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *